Cara Pasang Stiker Di Ban Motor Kesayanganmu

Diposting pada

Tidak hanya motor saja yang bisa dimodifikasi agar terlihat lebih mantul (mantap betul) hehehe 🙂

Sekarang bagi para bikers bisa modifikasi ban yaitu dari sisi stiker ban motor yang bisa dipasang sendiri atau disebut dengan Tire Stix, tapi gue saranin pasang aja dilokasi kalian beli ya? Karenakan kalian belum pernah memasangnya jadi ditakutkan hasilnya tidak maksimal.

Artikel terkait :

Yang disebut dengan tire stickers adalah emblem yang dibuat dari karet yang dapat ditempelkan di ban motor.
Stiker ban motor atau tire stickers ini berbeda dengan yang memakai spidol ban motor.

Cara Pasang Stiker Di Ban Motor Kesayanganmu

gambar stiker ban motor terbaru

  1. Beli Dulu Dong

    Silahkan kalian beli stiker ban dulu secara online atau di toko dekat rumahmu, bandingkan dari segi harga. Contoh stiker ban motor : Pirelli, Battlax, Metzeller dan Michellin.

  2. Lepas Ban

    Silahkan dilepas dulu ban motor agar saat pemasangan nanti lebih rapih dan tidak ada yang kurang.

  3. Ban Dikerok / Diamplas

    Kemudian dikerok dulu sisi samping ban motor sedikit saja dengan memakai amplas / alat khusus. Ini berfungsi agar lem dapat merekat secara maksimal.

  4. Bersihkan Hasil Amplas

    Setelah dikerok dan diamplas sebaiknya kita bersihkan dulu dari semua kotoran memakai silicon remover atau bisa dilap dengan kain basah.

  5. Lem Khusus

    Gunakan lem khusus untuk stiker ban motor, berikan secara merata dan tempelkan stikernya sambil ditekan-tekan menyeluruh. Diamkan sampai kering ya guys (kira-kira 1 jam).

Harga Stiker Ban Motor

Harga stiker ban motor bervariasi tergantung kualitasnya, kisarannya yaitu Rp 200.000 (4 buah) namun merek dari tire sticker ini masih belum banyak variasinya.

Thank you 🙂 kalian juga bisa memahami artikel lain tentang cara menggunakan cairan ban tubeless dan bagaimana cara menambal ban motor sendiri ?.